Malaysia Kutuk Tindakan ‘Israel’ Bunuh Warga Sipil di Tepi Barat

Malaysia mengutuk setiap tindakan kekerasan dan pembunuhan oleh 'Istael' terhadap warga sipil di Tepi Barat. [Foto: Geung Wisma Putra - Ist]  


KUALA LUMPUR – Malaysia mengutuk setiap tindakan kekerasan dan pembunuhan oleh 'Israel' terhadap warga sipil di Tepi Barat, menyusul peningkatan kekerasan baru-baru ini.

Kementerian Luar Negeri dalam sebuah pernyataan pada Jum’at (23/6/2023) menyatakan bahwa pada prinsipnya Malaysia menyerukan agar tindakan tersebut dihentikan dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk meredakan ketegangan.

"Malaysia sangat prihatin dengan meningkatnya insiden fatal di Tepi Barat di mana nyawa melayang dan banyak lagi yang terluka.

BACA Juga: Penembak Jitu ‘Israel’ Targetkan Jurnalis Palestina dalam Serangan Jenin

"Pertempuran di Jenin pada 19 Juni 2023 yang secara langsung disebabkan oleh serangan terbaru tentara Israel terhadap rakyat Palestina di wilayah pendudukan. Serangan ini secara terang-terangan mengabaikan dan tidak menghormati hak asasi manusia dan hukum humaniter internasional," menurut pernyataan tersebut.

Malaysia menyerukan kepada masyarakat internasional untuk menuntut agar Israel menghentikan semua tindakan provokatif, tindakan sepihak dan melanjutkan kebrutalan terhadap warga sipil tak berdosa, demi perdamaian dan stabilitas.

“Malaysia dengan tegas memegang posisi bahwa rakyat Palestina berhak atas hak mereka untuk negara merdeka dan berdaulat, berdasarkan perbatasan sebelum 1967, dengan Yerusalem Timur sebagai ibukotanya,” demikian pernyataan Wisma Putra.

BACA Juga: Seorang Pria Palestina Serang Tel Aviv, 5 Warga Israel Tewas Tertembak

BACA Juga: Ingin Mati Syahid, Remaja Palestina Serang Sejumlah Warga Israel

Sumber: sukabumiNews

Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Anda boleh berkomentar sesuai dengan tema artikel di atas. Lain dari itu, komentar Anda tidak akan dipublikasikan. Terimakasih.

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel