Dhiyauddin, WNI yang Lolos Lomba Adzan di Arab Saudi Bikin Juri Nangis Dengar Suaranya

Dhiyauddin, peserta satu-satunya asal Indonesia di semifinal lomba Adzan 'Otr Elkalam' di Arab Saudi [video screenshort instagram @otrelkalam]  


WARGA Negara Indonesia (WNI) asal Aceh bernama Dhiyauddin berhasil lolos ke babak semifinal lomba adzan yang digelar 'Otr Elkalam' di Arab Saudi.

Dalam video yang diunggah akun instagram @otrelkalam, Dhiyauddin mengenakan jubah, surban dan kopyah putih. Ia penuh khusuk melantunkan adzan di atas panggung di depan para juri.

Para juri terlihat senyum sambil menggelengkan kepala sembali menuliskan catatan di kertas. Salah satu juri juga tampak menangis mendengan merduanya suara Dhiyauddin. Beberapa kali dia mengusap air matanya dengan tisu.

Dikutip dari Suadi Gazette, Senin (3/4/2023) Dhiyauddin bersaing dengan Mohammad Hafez Al-Rahman dan Ibrahim Assad dari Inggris serta Issa Al-Jaadi dari Yaman.

Dhiyauddin juga harus bersaing dengan Mohammad Al-Sharif dari Arab Saudi, Hamid Al-Raisi dari UEA, Rahif Al- Haji dari Lebanon, dan Riyan Hosawi dari Nigeria.

Mereka semua memperebutkan hadiah sangat besar dan bahkan disebut0sebut sebagai hadiah lomba azan paling besar yang pernah ada. Hadiah lomba azan Otr Elkalam mencapai Rp 50 miliar.

Sementara, dalam lomba tahun ini, tercatat hanya Dhiyauddin saja yang berasal dari Indonesia. Dalam tayangan yang diunggah di medsos “Otr Elkalam” saat Dhiyauddin tampil di babak penyisihan pada 27 Maret lalu, keindahan lantunan azan Dialdin memukau dewan juri.

Seorang juri, Syeikh Bahloul, bahkan tak kuasa membendung tangis. Dia melepas kaca matanya lalu menyeka air mata dengan tisu. Juri lainnya turut geleng-geleng kepala dan mengangkat tangannya, terpesona oleh keindahan azan Dhiyauddin.

Sumber: sukabumiNews.net

Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Anda boleh berkomentar sesuai dengan tema artikel di atas. Lain dari itu, komentar Anda tidak akan dipublikasikan. Terimakasih.

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel