Para Ayah, Berdoalah untuk Anak yang masih dalam Sulbi

#ustManatahan, KETIKA orang-orang musyrik dari Thaif menolak seruan Nabi yang mengajak mereka untuk masuk Islam, bahkan mereka mencaci dan melempari beliau dengan batu, malaikat penjaga gunung menawarkan kepada beliau untuk menimpakan dua bukit Akhbasy (dua bukit di Mekkah) kepada mereka.

Pada saat itu juga Nabi yang berhati lembut lagi penyayang menjawab, “Aku berharap semoga Allah mengeluarkan dari tulang Sulbi mereka hamba yang menyembah Allah semata dan tidak menyekutukann-Nya dengan apap pun.” Maka Allah telah merealisasikan harapan Nabi tersebut dengan keislaman anak-anak mereka.

Nabi Muhammad SAW juga memberikan petunjuk kepada kaum muslim agar melakukan hal-hal yang menghasilkan kemaslahatan bagi anak-anak mereka pada masa mendatang.

Untuk itu, beliau bersabda, “Seandainya salah seorang dia antara kalian sebelum menggauli istrinya berdoa: “Dengan menyebut nama Allah. Ya Allah, jauhkanlah kami dari setan dan jauhkanlah setan dari anak yang Engkau anugerahkan kepada kami,’ lalu dari keduanya lahir anak, setan tidak akan dapat mengganggunya selamanya.” [Islam Pos]
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Anda boleh berkomentar sesuai dengan tema artikel di atas. Lain dari itu, komentar Anda tidak akan dipublikasikan. Terimakasih.

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel