Dubes Irak untuk PBB Tuduh ISIS Jual Organ Manusia

DUTA Besar Irak untuk PBB, Selasa lalu meminta Dewan Keamanan PBB menyelidiki tuduhan bahwa ISIS menjual organ manusia untuk membiayai operasi mereka.

Seperti dilaporkan Al-Arabiya, Duta Besar Muhammad al-Hakim menyatakan bahwa selama beberapa minggu terakhir, tubuh dengan ginjal yang hilang dan sayatan bedah telah ditemukan di beberapa kuburan.

“Kami menemukan tubuh manusia. Dan kami memeriksanya,” katanya kepada wartawan, menurut The Telegraph. “Dari tubuh yang kami temukan, jelas ada organ-organ yang hilang.”

Dia menambahkan bahwa puluhan dokter telah dieksekusi di Mosul atas alasan karena mereka menolak ikut ambil bagian dalam pengambilan organ manusia.

Sementara itu, Utusan PBB untuk Irak Nikolay Mladenov mencatat adanya peningkatan laporan terkait bahwa ISIS mengambil organ manusia untuk dijual.

Pada bulan Februari, Pentagon menyatakan bahwa ISIS tidak lagi mengandalkan minyak sebagai sumber utama pendapatan untuk membiayai kegiatan operasional mereka.

“Kita tahu bahwa pendapatan minyak tidak lagi menjadi sumber utama ISIS dalam mendapatkan dolar,” kata juru bicara Pentagon Laksamana John Kirby kepada wartawan saat konferensi pers.[fq/islampos]
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Anda boleh berkomentar sesuai dengan tema artikel di atas. Lain dari itu, komentar Anda tidak akan dipublikasikan. Terimakasih.

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel