Wednesday, June 24, 2015

Menteri Keuangan Daulah Islam (IS) Dilaporkan Gugur Dalam Ledakan Pinggir Jalan di Mosul

MOSUL, IRAK - Menteri keuangan Daulah Islam (IS) telah gugur oleh bom pinggir jalan saat bepergian di kota Mosul, Irak utara, sebauh laporan mengaklaim.

Koran online Rudaw mengutip perkataan Saeed Mamuzini, seorang petugas media yang Partai Demokrat Kurdistan (KDP) cabang ke-17 di Mosul pada hari Selasa (23/6/2015), yang mengklaim bahwa Menteri Keuangan IS, Mohammed Zaalan al-Afari meninggal dalam perangkap bom penyergapan di jalan Gayara-Mosul setelah ia mengambil bagian dalam pembukaan sebuah penjara.

Menurut surat kabar online pribadi yang diterbitkan di Irbil wilayah Kurdistan Irak tersebut, Afari adalah mantan perwira tentara Irak yang bergabung dengan jajaran IS pada tahun 2004 dan diduga memiliki hubungan dekat dengan pemimpin IS Syaikh Abu Bakar Al-Baghdadi dan pemimpin Al-Qaidah yang gugur di Irak, Syiakh Abu Mushab Al -Zarqawi.

"Di samping Afari empat militan lainnya tewas oleh ranjau," kata Mamuzini, menambahkan bahwa kelompok Mosul Independent Youth telah mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. (voa-islam/st/ptv)
close

Ikuti Kami

Terkini

Petunjuk Singkat Cara Memandikan Mayit

TERTIB PRAKTIK MEMANDIKAN MAYIT Oleh: #ustManatahan Mempersiapkan Alat/Bahan Yang Diperlukan Seperti: (Orang yang memandikan ...

Khazanah Islam

Total Pageviews