Israel Lakukan Pembatasan untuk Warga Palestina Selama Bulan Ramadhan

ISRAEL mengumumkan akan melakukan pembatasan pergerakan kepada warga Palestina di Tepi Barat yang diduduki dan Jalur Gaza, menjelang bulan suci Ramadhan. Maan News melaporkan pada hari Selasa (16/6/2015).

Pejabat kantor sipil di Tepi Barat, mengatakan bahwa untuk pertama kalinya, Palestina akan dapat melakukan perjalanan dengan bus langsung dari kota Tepi Barat ke kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur.

Pria berusia di atas 40 dan wanita dari segala usia dari Tepi Barat akan dapat berdoa di tempat suci yang dikuasai Israel, dan 800 orang dari Jalur Gaza akan diizinkan untuk menghadiri shalat Jumat.

Selain itu, 200 warga Gaza akan diizinkan untuk mengunjungi kerabat di Tepi Barat selama bulan Ramadhan. 500 orang dari Tepi Barat akan diberi wewenang untuk masuk Gaza.

Israel juga akan memungkinkan 300 warga Palestina yang tinggal di luar negeri untuk mengunjungi kerabat di Gaza, dan Tepi Barat Palestina. 500 orang akan diizinkan untuk melakukan perjalanan dari bandara internasional Israel Ben Gurion.

Pengumuman itu datang tak lama setelah direktur Departemen Wakaf Palestina, Sheikh Azzam al-Khatib, mengatakan bahwa Muslim Palestina memiliki hak untuk berdoa di tempat suci selama bulan Ramadhan, mengkritik pembatasan Israel.

“Semua orang Palestina memiliki hak untuk mengakses kota dan berdoa di Masjid Al-Aqsa dalam kebebasan penuh tanpa perlu izin,” katanya. [ds/islampos]
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Anda boleh berkomentar sesuai dengan tema artikel di atas. Lain dari itu, komentar Anda tidak akan dipublikasikan. Terimakasih.

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel